CARE FOR TEEN MALANG KUNJUNGI PANTI ASUHAN AR-ROHMAN

CARE FOR TEEN MALANG KUNJUNGI PANTI ASUHAN AR-ROHMANMALANG. Tim Care For Teen Malang yang terdiri dari relawan Rumah Zakat pada Minggu lalu (09/04), berkunjung ke panti asuhan Ar-Rohman yang berada di Jl. Kelapa sawit No. 74 Kecamatan Sukun, Kota Malang. Panti asuhan yang dihuni oleh 21 anak laki-laki dari jenjang SD hingga SMA ini dikelola oleh Aan.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan anak panti, sambutan dari pengasuh panti asuhan, penyampaian materi seputar kesehatan, ice breaking dan kreasi roti.

“Saya senang sekali untuk kesekian kalinya Rumah Zakat masih mau bersilaturahmi ke panti ini. Saya juga ingin berterima kasih karena dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan anak-anak bisa mengamalkan ilmu-ilmu yang nantinya akan disampaikan pada acara ini,” jelas Aan dalam sambutannya.

Materi Kesehatan yang di sampaikan pada kegiatan ini yaitu tentang “Kesehatan Gigi dan Mulut”. Materi yang di bawakan oleh dokter gigi muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Isna Afifaya berkaitan dengan karies gigi atau gigi berlubang. Isna menjelaskan secara rinci bagaimana gigi bisa berlubang dan sebab-sebab kenapa gigi bisa berlubang. Selain itu, anak-anak juga diajari bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar supaya gigi bisa terlihat putih, bersih dan kuat.

“Kalau kita gosok gigi usahakan pilih jenis sikat gigi yang soft agar tidak melukai gusi, usahakan menyikatnya secara vertikal searah dari gusi ke gigi agar sisa-sisa makanan yang tertinggal di ngigi bisa terangkat,” ujar Isna.

Selain mendapatkan materi, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mengasah kreativitasnya dengan kreasi roti. Mereka dibagi menjadi lima kelompok kecil yang masing-masing kelompok beranggotaan 4 sampai 5 orang. Tiap kelompok diberi bahan-bahan kreasi seperti 3 jenis roti tawar (original, cokelat dan pandan), choco chip, selai strawberry, butter cream, mentega, misis dan susu kental manis cokelat. Tiap kelompok diharuskan membuat 4 sampai 5 jenis kreasi dengan bentuk yang berbeda-beda.

“Saya membuat kreasi roti dengan bentuk bangunan yang ingin saya kunjungi bila sudah besar nanti, yaitu Masjidil Haram di Mekah” ujsr Mardhotillah, salah satu anak asuhan Panti Ar-Rohman

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada seluruh pemenang. Selain itu, anak-anak panti juga mendapatkan bingkisan berupa 1 paket alat tulis, 1 paket alat kebersihan (sikat gigi, pasta gigi dan sabun) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Alhamdulillah, senang sekali bisa berbagi keceriaan bersama santri di Panti Asuhan Ar Rahman melalui kegiatan Care For Teen ini. Seru banget acaranya. Semoga apa yang donatur berikan melalui Rumah Zakat untuk adik-adik santri ini bisa memberikan banyak manfaat dan keberkahan. Harapan saya kegiatan Care For Teen ini bisa dirasakan manfaatnya untuk remaja-remaja lain di Kota Malang. Karena masa remaja begitu begitu berharga,” ucap Dwi Yuliani, Public Health Cita Sehat Malang.

Newsroom/Dian Ekawati

Malang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi