CARE FOR TEEN MENGAJAK REMAJA DI KOTA MALANG MEMAHAMI “CINTA”

MALANG. Program Care For Teen (CFT) hadir kembali bersama Rumah Zakat dan Cita Sehat pada Kamis (11/01/2018). Sisw di SMP 6 Muhammadiah, Kota Malang mendapat giliran untuk mengikuti program Care For Teen yaitu kegiatan untuk membina perilaku dan psikologi remaja

CFT kali ini ini dihadiri oleh 7 siswi dan 17 siswa SMP 6 Muhammadiyah Malang. Kak Achmad Anshori, sebagai narasumber memulai kegiatan dengan ice breaking gerakan pijat memijat. Siswa diminta memijat punggung teman didepannya dengan instruksi.

Lalu dilanjutkan materi yg dibawakan oleh kak Achmad dengan tema “Ketika Cinta Menyapa”. Siswa SMP Muhammadiyah 6 Malang sangat antusias mendengarkan. “Remaja sekarang tidak pernah lepas dari masalah cinta. Cinta saat berpacaran yang belum halal bisa mendatangkan kebencian diakhirnya. Jadi masih ada yang mau pacaran?,” ujar kak Achmad.

Kak Achmad lalu melanjutkan kata-kata nya, “Cinta itu ada yang diridhoi Allah, ada juga cinta yang diharamkan, cinta yang menyimpang. Cinta yang menyimpang salah satu kasusnya adalah mencintai dengan sesama jenis (LGBT). Dari hal itu Allah melaknat orang-orang yang mencintai sesama jenisnya.”

Banyak sekali hal-hal yang disampaikan kak Achmad kepada seulurh siswa yang hadir. Apa yang disampaikan kak Achmad hari ini menjadi pengingat bagi seluruh siswa agar menjaga pergaulan sekitarnya.

“Sungguh luar biasa materi hari ini, dari sosok pemuda yang hijrah mulai sejak 2013 dan istiqomah dalam berdakwah hingga kini. Materi yang disampaikan sesuai dengan pengalaman-pengalaman nyatanya tentang bahaya LGBT. Peserta sangat antusias mengikuti pembelajaran CFT, karena pengalaman yang disampaikan berhubungan dengan pernak-pernik kehidupan remaja jaman sekarang. Terima Kasih Banyak kepada pemateri yang sudah memberikan pokok bahasan tentang CINTA,”ujar Deny Prabasworo, fasilitator CFT Malang.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi