CARE FOR TEEN SURABAYA GELAR 1000 HIJAB UNTUK KARTINI INDONESIA

CARE FOR TEEN SURABAYA GELAR 1000 HIJAB UNTUK KARTINI INDONESIASURABAYA. Care For Teens Surabaya mengadakan kegiatan Hari Kartini yang mengusung tema “1000 Hijab Untuk Kartini Indonesia”. Kegiatan tersebut diawali dengan mengaji bersama, dilanjutkan dengan sarapan pagi dan diisi dengan berbagai games yang menyenangkan. Peserta dalam kegiatan ini merupakan lansia putri dari Panti Werdha Hargodedali Surabaya  yang berjumlah 50 orang.

“Saya merasa sangat senang dengan kedatangan mbak-mbak dan mas-mas dari Rumah Zakat Surabaya. Semoga kalian semua diberi kesuksesan dan apa yang dicita-citakan tercapai” pesan Titik Yusmi (80).

Para peserta sangat antusias mengikuti kegitan tersebut, bahkan mereka secara jelas mengungkapkan tentang sosok kartini bagi dirinya. “Kartini adalah sosok wanita yang luar biasa. Beliau telah memperjuangkan martabat para wanita di Indonesia. Dahulu wanita dikenal rendah tapi karena usaha beliaulah wanita bisa sejajar dengan para lelaki hingga saat ini. Maka dari itu, kita sebagai wanita wajib lebih semangat untuk mengejar mimpi-mimpi kita dan jadilah yang terbaik untuk bangsa” ungkap Sukandar (75).

Kegiatan 1000 hijab untuk kartini Indonesia tidak hanya dilaksanakan di Panti Werdha Hargodedali saja, tetapi kegiatan dilanjutkan dengan berbagi hijab di sekitar jalanan yang dilewati warga dan dibagikan di lima panti asuhan yang ada di Surabaya. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00-15.30.

“Bayi perempuan adalah kartini, anak kecil perempuan adalah kartini, remaja perempuan adalah kartini, dewasa perempuan adalah kartini, lansia perempuan adalah kartini, KITA BERSAMA ADALAH KARTINI INDONESIA. Mari bersama jaga harkat dan martabat wanita dengan menutup aurat dengan hijab. Karena wanita berharga dilihat dari seberapa dia pandai menutup auratnya. Terimakasih kepada para nasabah dan sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, semoga keberkahan untuk kita semua, Aamiin” jelas Farida (21), ketua panitia 1000 hijab untuk kartini Indonesia.

Newsroom/Dian Ekawati

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi