CARE FOR TEEN SURABAYA PERINGATI HARI BUMI

CARE FOR TEEN SURABAYA PERINGATI HARI BUMISURABAYA. Sabtu, (29/04) Care for Teen Surabaya memperingati hari bumi dengan tema “Berkarya dengan Sampah”. Kegiatan tersebut diisi dengan materi biokomposting dan daur ulang sampah yang diikuti oleh sekitar 50 peserta yang berlokasi di MTsN 1 Surabaya.

Para peserta sangat antusias ketika diberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara pembuatan kompos yang baik dan benar. Materi biokomposting disampaikan oleh Boanita Susanto Putri yang merupakan Sarjana Ilmu Teknik Lingkungan UNAIR.

“Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Mereka berani berkotor-kotoran untuk memotong kecil-kecil bahan yang akan digunakan dan meraka berebut ingin tahu proses komposting dalam wadah komposter” ujar Boanita dalam praktek materi pertama.

Setelah kegiatan biokomposting, selanjutnya para peserta ditantang untuk mengasah kreativitasnya dengan membuat kreasi dari barang bekas. Materi tersebut disampaikan oleh Zulfa Husnia, Kepala Bidang Kreatif Care for Teens Surabaya. Dalam materinya, Zulfa mewajibkan para peserta untuk merubah barang bekas seperti botol, kaleng, sedotan, kardus dan plastik untuk dijadikan barang yang tepat guna dan bermanfaat.

“Semua peserta antusias dengan konsepnya masing-masing untuk menjadikan sampah terlihat menarik dan mempunyai nilai guna. Terkadang ada peserta yang belum mempunyai ide untuk pengerjaannya, alhamdulillah kakak-kakak care for teens membantu mereka untuk mencari ide, sehingga bisa menghasilkan karya yang luar biasa oleh adik-adik.” ujar Zulfia.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Muhayati Luluk, pembina UKS MTsN 1 Surabaya. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini sangatlah positif dan membantu siswa untuk mengenal bagaimana proses komposting serta bagaimana mengkreasikan barang bekas disekitar mereka. Ia mewakili pihak sekolah  sangat senang dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Newsroom/Dian Ekawati

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi