CARE FOR TEEN: TELADANI KISAH NABI IBRAHIM DALAM MENDIDIK PUTRANYA

MALANG. Kegiatan Care For Teens hadir kembali di Kota Malang pada (31/08). Agenda rutin setiap pekan tersebut tentunya selalu menghadirkan materi pembinan yang sangat variatif. Pada pertemuan kali ini, ustadz Musrizal Muis selaku pemateri membahas tentang Idul Adha, bagaimana kisah agung yang dicontohkan Nabi Ibrahim Alaihi salam, dalam mendidik diri dan keluarganya.

“Beberapa gelar kemuliaan nabi Ibrahim diantaranya pribadi setara umat, sangat patuh, cenderung kepada tauhid, tidak pernah syirik, sangat mensyukuri nikmat, pribadi terpilih dengan hidayah, mendapat hasanah di dunia, orang shalihah di akhirat, nabi saw diperintahkan mengikuti beliau, khalilan, imaman dan sebagainya,” demikian penggalan materi yang disampaikan ustadz Musrizal Muis.

Kisah yang dipaparkan secara ringan oleh pemateri di SMP Muhammadiyah 6 Malang membuat 63 siswa yang mengikuti kegiatan sangat antusias dalam mendengarkan kisah kehidupan Nabi Ibrahim Alaihi Salam.

Salah satu guru SMP Muhammadiyah 6 Malang, Deni mengatakan bahwa sangatlah tepat pemilihan materi kali ini karena sungguh luar biasa teladan kehidupan yang dicontohkan oleh Abul – Anbiya’ ( Bapak Para Nabi) tersebut.

“Materi yang disampaikan sangat bagus, semoga siswa bisa berkaca dan meneladani sifat-sifat agung yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihi salam dan Nabi Ismail Alaihi Salam dalam menjalani kehidupan. Semoga akan segera muncul Ibrahim – Ibrahim baru di era ini yang mewarisi sifat mulianya, semoga menjadi fondasi kokoh untuk anak-anak dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

 

 

Newsoom/Nurul Rahayu
Malang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi