CARE FOR TEENS RZ SURABAYA AJAK REMAJA JAGA KESEHATAN GIGI

care-for-teens-rz-surabaya-ajak-remaja-jaga-kesehatan-gigiSURABAYA. Pada Jumat (23/09) kader UKS MTsN 1 Surabaya melakukan program pendidikan UKS dengan menyuluh kepada teman sebaya dan guru mengenai kesehatan gigi dalam acara Care For Teen RZ Surabaya. Adik-adik kader UKS dibagi menjadi 2 kelompok untuk menyuluh kepada sebaya dan guru, yaitu dengan kelompok pertama terdiri dari Zevilsa, Sita, dan Naswa dengan sasaran delapan kelas untuk kelas 8. Sementara kelompok kedua terdiri dari Meidina Estuning, Intan, dan Ayu dengan sasaran tujuh kelas untuk kelas 7.

Penyuluhan yang dilakukan didampingi oleh kak Zulfia Husnia yang merupakan kakak pendamping kegiatan Care For Teens RZ Surabaya. Adapun penyuluhan yang diberikan meliputi struktur gigi, bagian-bagian gigi, penyebab gigi berlubang, tips menjaga kesehatan gigi, dan cara menggosok gigi yang benar.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB tersebut dilakukan secara door to door dari satu kelas ke kelas lainnya. Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh para siswa dan guru yang mengajar di kelas tersebut. Terbukti dengan banyaknya respon pertanyaan sekilas kesehatan gigi kepada adik-adik kader UKS yang sedang memberikan penyuluhan.

Pendidikan UKS adalah tersebarnya informasi kesehatan kepada seluruh sasaran di sekolah baik siswa, guru, maupun karyawan sehingga seluruh sekolah tahu, mau, dan mampu untuk berbudaya hidup sehat, khususnya di bulan ini adalah berbudaya menjaga kesehatan gigi bersama.

“Senyum yang indah itu tidak terlepas dari gigi yang sehat. Maka penting dan wajib hukumnya kita paham bagaimana menjaga kesehatan gigi. Mari wujudkan senyum indah Indonesia dengan kesehatan gigi.” kata kak Zulfia mengajak seluruh kader UKS MTsN 1 Surabaya yang tergabung dalam Care For Teens RZ Surabaya.

Newsroom/Zulfia
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi