CARE FOR TEENS RZ SURABAYA WARNAI TAHUN AJARAN BARU DI MTsN 1 SURABAYA

CARE FOT TEENS RZ SURABAYA WARNAI TAHUN AJARAN BARU DI MTsN 1 SURABAYASURABAYA. Pada Sabtu kemarin (06/08) kegiatan pembinaan Care for Teens RZ Surabaya hadir kembali di MTsN 1 Surabaya setelah lama vakum karena libur panjang Ramadhan dan akhir semester genap kemarin.

Pembinaan kali ini dihadiri oleh 33 siswa (9 laki-laki, 24 perempuan) dengan antusiasme yang tinggi. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Pembinaan kali ini dibina langsung oleh kak Ilham Akbar, kak Ain Darojah Siddiq Ramadhana, dan kak Zulfia Husnia dengan materi “APA ITU SEHAT dan SEKILAS TENTANG UKS (Unit Kesehatan Sekolah)”.

“Sehat itu bukan hanya tidak mengalami keluhan apapun di fisik kita tetapi sehat itu berbicara tentang keseluruhan minimal berbicara tentang fisik, jiwa, lingkungan, dan sosial kita.” tutur kak Ilham dalam penyampaian materinya.

“Hidup sehat adalah hak seluruh manusia, dan untuk menjaganya adalah tugas kita bersama dan terkhusus pengelola UKS untuk tingkat sekolah. UKS sendiri mempunyai fingsi 3 hal yaitu: pendidikan, pembinaan, dan pelayanan. Sekolah yang penuh prestasi adalah sekolah yang sehat.” ungkapnya lagi.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para siswa agar mereka selalu menjaga kesehatan dan semakin memahami manfaat dan fungsi dari UKS.

 

 

Newsroom/Ilham Akbar
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi