CARE GIVER TRAINING : AJAK LANSIA KENALI BAHAYA HIPERTENSI

BANDUNG, (21/7). Bandung menjadi salah satu kota digulirkannya program Care Giver Training oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat sebagai mitra dalam bidang kesehatan.
Program ini merupakan program pelatihan dalam merawat lansia.

Care Giver Training kembali digelar di wilayah binaan Rumah Zakat di RW 03 Desa Alam Endah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Kali ini para Care Giver beserta lansia yang hadir diajak untuk mengenal bahaya dari hipertensi.

 

“Materi ini disampaikan karena berdasarkan hasil pemeriksaan tensi disini mayoritas memiliki tekanan darat yang cukup tinggi. Khawatir membahayakan kesehatan, makanya kami mengedukasi warga disini tentang bahaya hipertensi,” tutur Public Health Cita Sehat Bandung, M Fadhli.

 

Materi penyuluhan disampaikan oleh Bidan Rika Agustina kepada 50 orang warga yang hadir. Mereka sangat antusias mendengar pemaparan yang disampaikan. Selain itu, banyak pula dari mereka yang bertanya seputar penyakit hipertensi.

“Terimakasih pada Rumah Zakat, berkat kegiatan ini nenek bisa ikut periksa kesehatan rutin. Terimakasih juga sudah membantu memantau kesehatan warga disini terutama lansia seperti saya,” ujar Nek Ooh (75), salah satu warga yang hadir.

Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi