CARE GIVER TRAINING EKSPEDISI PANTAI GUA CEMARA

CARE GIVER TRAINING EKSPEDISI PANTAI GUA CEMARAYOGYAKARTA. Cita Sehat bersama Rumah Zakat kembali menggelar Care Giver Training. Ada yang berbeda dengan sebelumnya, kali ini diselenggarakan dengan suasana yang berbeda karena bertempat di Pantai Gua Cemara, Bantul.

“Pelatihan kali ini memang direncanakan dengan suasa outdoor agar para care giver lebih fresh sekaligus menjadi hiburan bagi mereka.” tutur Afrezah, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh care giver dari 4 wilayah Dusun Ramah Lansia yang merupakan binaan dari Rumah Zakat dan Cita Sehat. Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya bagaimana cara berkomunikasi kepada lansia, jenis kekerasan pada lansia, kebutuhan gizi pada lansia, apa itu penyakit al-zheimer dan keselamatan lansia di rumah.

Selain mendapatkan materi, peserta juga mendapatkan hiburan berupa permainan yang terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama, permainan yang mengandalkan daya ingat, seperti berbaris sesuai urutan abjad nama dan umur. Sesi kedua terdapat permainan yang bertujuan untuk melatih teamwork dan ketelitian, seperti membuat menara dengan men ggunakan sedotan. Dan sesi terakhir adalah permainan yang membutuhkan kesabaran, yaitu estafet memindahkan karet gelang memakai sedotan dan memindahkan ranting dari baris depan ke baris belakang

“Acara ini lebih banyak diisi dengan pengulangan materi. Karena kebetulan Mei mendatang Care Giver ini genap berjalan selama 1 tahun, semoga dapat terus berlanjut, ” pungkas Afrezah.

 

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta                       

Tags :
Konfirmasi Donasi