CEGAH DBD, MTT DAN RUMAH ZAKAT GELAR SIAGA SEHAT

CEGAH DBD, MTT DAN RUMAH ZAKAT GELAR SIAGA SEHATPEKANBARU. Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Riau tak pelak mengingatkan kita untuk waspada pada penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mengintai. Air hujan yang tertampung dalam wadah bisa menjadi sarang nyamuk berkembang biak. Untuk itu, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng menyelenggarakan Aksi Siaga Sehat di Desa Pematang Sikek, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (09/03).

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan serta pengobatan gratis. Tak hanya itu saja, aksi kali inipun di dukung Rumah Zakat Pekanbaru, Puskesmas Pembantu Pematang Sikek, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir. Turut hadir dalam acara ini Kepala Desa Pematang Sikek, Thamrin.

Penyuluhan kesehatan ini membahas mengenai pencegahan DBD oleh petugas Puskesmas Pematang Sikek. Tak tanggung-tanggung sebanyak 134 warga memperoleh layanan kesehatan. Antusiasme warga pun terlihat dari banyaknya warga yang mengikuti layanan kesehatan gratis ini.

Regional Support MTT Sumbagteng, Priyandoko menuturkan, “Pencegahan penyakit DBD menjadi salah satu perhatian MTT Sumbagteng menjelang musim penghujan. Dibutuhkan partisipasi penuh dari warga untuk mencegah penyakit ini melalui metode 3M, yakni Mengubur benda-benda tak terpakai yang bisa menampung air hujan, Menguras penampungan air, dan Membuang wadah atau tempat lainnya yang bisa menjadi sarang nyamuk. Karena seyogyanya mencegah lebih baik daripada mengobati.”

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti

Pekanbaru

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi