CEO LAZ FORUM: RUMAH ZAKAT BERSAMA FOZ JALANI KOLABORASI DENGAN 5 LEMBAGA ZAKAT

JAKARTA. Kementerian Agama melalui Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos, M.Sc. menyebutkan bahwa zakat Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan. Hal tersbut disampaikannya pada pembukaan CEO LAZ Forum yang diikuti oleh lebih dari seratus lembaga amil zakat dari seluruh Indonesia, di Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta Selatan mulai Rabu hingga Kamis, 23-24 Oktober 2019

Tak hanya itu Bapak Agus Sartono, Deputi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK menyampaikan bahwa Forum LAZ sebagai komplemen pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan penciptaan lapangan pekerjaan baru, oleh karena itu untuk mempercepat  pengentasan kemiskinan maka perlu ada cara baru  meluaskan kolaborasi.

Maka untuk meluaskan kolaborasi dalam mengentaskan kemiskinan, di momen CEO Laz Forum ini Rumah Zakat pada Kamis (24/10) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 5 lembaga zakat yaitu YBM PLN , MTT Foundation, Mandiri Amal Insani Foundation, ZISWAF Indosat dan  BAZMA Pertamina.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi peran lembaga zakat dalam kontribusinya sebagai bagian tujuan lembaga zakat dibentuk. Kolaborasi   diimplementasikan melalui program pemberdayaan desa berdaya serta  kemanusiaan lainnya” Ujar Chief Marketing Officer, Rumah Zakat, Irvan Nugraha

Irvan Nugraha berharap kerja sama kolaborasi  ini sebagai bentuk percepatan penyelesaian masalah kemiskinan dengan mengoptimalkan dana zakat.  selain itu kerjasama kolaborasi ini kedepan dapat diperluas dengan melibatkan sebanyak mungkin stakeholder.

Tags :
Konfirmasi Donasi