CERIANYA SISWA SD JUARA SAAT BELAJAR CUCI TANGAN DAN SIKAT GIGI

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Senin (05/10) lalu, SD Juara Cilegon bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation (CSF) mengadakan kegiatan mengenai kebersihan dengan cara mencuci tangan serta cara menyikat gigi yang benar dan tepat.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang dan halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa SD Juara Cilegon ini diawali dengan menjelaskan terlebih dahulu mengenai cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik, serta manfaatnya.

Setelah itu seluruh siswa diajak untuk mempraktekan secara langsung dengan cara memanggil siswa satu persatu untuk praktek cuci tangan terlebih dahulu. Sebelum siswa mempraktekkan, kakak-kakak dari CSF memberikan contoh terlebih dahulu dan para siswa juga dengan asyik mengikuti setiap gerakan-gerakan yang dicontohkan oleh kakak-kakak dari CSF dan Relawan Rumah Zakat (RZ) tersebut.

Setelah semua siswa selesai mengikuti praktek mencuci tangan, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan praktek menyikat gigi yang benar. “Kalau kita sikat giginya tidak benar, nanti masih ada sisa kuman yang menempel di gigi kita”, ucap Iroh Basiroh salah satu team CSF Cilegon di depan anak-anak SD Juara Cilegon.

Sementara itu, Susanto Santawi selaku kepala sekolah SD Juara Cilegon menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa. Sejak kecil mereka sudah harus membiasakan diri untuk melakukan cuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan kegiatan dan juga membiasakan siswa untuk rajin menyikat giginya, agar tetap bersiah dan sehat.

Diakhir kegiatan, kakak-kakak dari CSF membagikan susu dan memberikan nasihat kepada seluruh siswa SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi