CIHI DAN KREATIF HIDROPONIK ADAKAN KOPDAR DI CIKARANG BARU

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Dua komunitas pecinta tanaman hidroponik Cikarang Hidroponik (cihi) dan Kreatif Hidroponik melakukan kopi darat (kopdar) di kediaman Jeni Asmara, Jl. Tapir Raya blok N1/30, Perumahan Cikarang Baru, Bekasi.

Menurut Jeni, pertemuan yang diselenggarakan secara mendadak tersebut bertujuan saling mengenal dan bersilaturahim saja.

“Kita kopdar saja, antara cihi dan kreatif hidroponik supaya saling mengenal antara komunitas pencinta tanaman hidroponik,” ujar wanita pemilik Toko Aneka Hidroponik tersebut kepada publikjurnalistik, Sabtu (12/12).

“Pesertanya kurang banyak karena memang mendadak dan mungkin karena sebagian kerja,” lanjutnya. Padahal jika dihitung-hitung, anggota Cihi berkisar diangka 2000-an.

Dalam kesempata tersebut hadir pula Mukhlasin yang lebih dikenal dengan Raja Cabe-cabean, karena kepiawaiannya mengembang biakkan dan menanam berbagai jenis cabai.

Sejalan dengan Jeni Asmara, ia juga mengatakan pertemuan yang diselenggarakan hanya untuk ajang silaturahim.

“Kita silaturahim saja hari ini ya, jadi tidak ada pelatihan, kalau ada yang mau didiskusikan ya monggo,” ungkapnya dengan aksen bahasa Jawanya yang kental.

Pertemuan antara pencinta tanaman hidroponik dihadiri oleh sekitar 30 orang peserta, saat berita ini diturunkan pertemuan masih berlangsung, dan tanya jawab antara peserta dan Mukhlasin berjalan dengan akrabnya.

Berkesempatan hadir diantara peserta, Hafidz Faidi, dari komunitas rumahidroponik, Karangasih, Cikarang Utara.***

Sumber : http://publikjurnalistik.org/berita/cihi-dan-kreatif-hidroponik-kopdar-di-cikarang-baru/

Tags :
Konfirmasi Donasi