CINTA YANG MENEGARKAN SUMBAR

Oleh : H. Gamawan Fauzi, SH., MM.

mantan Gubernur Sumatera Barat (kini Menteri Dalam Negeri RI)

Curahan empati telah datang dari saudara kami seiman, sebangsa dan senegara ke bumi kami di Sumatera Barat. Empati tersebut datang begitu ramai berjajar membuat setiap hati kami bergetar melihat betapa masih kuatnya pertalian kasih sayang di antara kita. Kami atas nama provinsi Sumatera Barat juga sangat terharu atas prakarsa saudara kami Bapak H. Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat yang sebulan lalu juga mendapat musibah gempa di Jawa Barat namun tak berat hati untuk berkenan membantu, sungguh ini semua telah menguatkan asa dan semangat kami untuk tetap tegar menghadapi ujian Allah ini.

Dalam kesempatan mulia ini saya juga menyampaikan rasa terima kasih kami atas nama keluarga besar masyarakat Sumatera Barat atas semua dukungannya dalam mengatasi musibah gempa bumi pada tanggal 30 September lalu. Walaupun masyarakat kami sudah cukup jamak dengan gempa rasanya gempa kali ini ingin lebih menunjukkan kehebatannya, mungkin juga ingin mengajarkan hikmah supaya ikatan solidaritas antar anak bangsa yang kini mulai memudar dapat kembali menguat. Apa yang telah dilakukan Rumah Zakat Indonesia melalui cabangnya di Padang maupun secara nasional tentu memiliki kontribusi yang penting dalam barisan sinergi ini.

Rumah Zakat bukanlah nama asing di Sumbar, sebagai lembaga kemanusiaan yang aktif mengelola potensi zakat, infak dan shadaqah pastilah sudah banyak membantu memberdayakan masyarakat. Jadi apa yang dilakukannya pada periode tanggap bencana ini semoga melengkapi karya pengabdiannya untuk turut menjaga kekuatan ukhuwwah di antara kita terus terjaga, karena mungkin yang dulunya muzakki dengan adanya gempa ini jatuh menjadi mustahik. Kami berharap lembaga seperti Rumah Zakat Indonesia dapat menjembatani realitas ini  sehingga semua muzakki dan mustahik, baik yang baru maupun lama, kembali berdaya melanjutkan masa depan yang lebih baik.

Kami yakin semuanya bisa karena kami didukung oleh Anda semua! Terima kasih.

 

Tags :
Konfirmasi Donasi