CIPTAKAN AKHIR PEKAN JADI BERKESAN ALA RELAWAN RZ

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Pada hari Minggu, merupakan hari yang selalu dinantikan oleh setiap orang. Hari dimana bisa dimanfaatkan untuk berlibur atau berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Begitu halnya dengan apa yang dilakukan oleh Relawan RZ, mengisi liburan dihari Minggu kemarin (20/09) ragam kegiatan dilaksanakan.

Relawan RZ Semarang melakukan aksi pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di area Car Free Day Taman Mentri Supeno atau yang biasa dikenal dengan Taman KB. Selain aksi pemeriksaan kesehatan gratis, terdapat juga aksi sosialisasi pentingnya berqurban yang diselingi dengan menjual sate buah.

Usai melakukan aksi cek kesehatan gratis dan sosialisasi pentingnya berqurban, relawan kemudian melakukan pembinaan anak-anak juara yangg rutin dilakukan pada pekan ke 1 dan ke 3 setiap bulannya.
Kegiatan pembinaan ini diisi dengan setor hafalan Al-Qur’an, Belajar membaca Al-Qur’an dan pemberian pendidikan ruhiyah bagi anak-anak.

Untuk menciptakan kampung berseri, Relawan RZ Cilegon mengisi hari libur dengan turut serta dalam mensukseskan pelatihan menanam sayur dengan system hidroponik yang diselenggarakan oleh MDI untuk para warga Ramanuju.

Bertempat di Pantai Baru Sumbawa. Pak Repi, Koordintor Relawan RZ Sumbawa mengadakan pertemuaan dengan Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa memperkenalkan “Relawan RZ”

Di lain Pulau, Relawan RZ Makassar mengadakan pertemuan dengan sesama relawan membahas agenda-agenda relawan kedepan. Sementara itu Relawan RZ Samarinda melaksanakan Ekspedisi Superqurban di gunung mangga Jl Sungai Dama Gg.Sejuk Dan untuk mengatisipasi bahaya kabut asap, Relawan RZ Pontianak melaksanakan aksi bagi-bagi masker kepada pengunjung di area Gor Pangsuma sekaligus melaksankan sosialisasi superqurban.***

Newsroom/Surianto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi