CITA SEHAT FOUNDATION AJAK SISWA SD JUARA CILEGON AGAR JAGA KESEHATAN

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Selasa (17/11) SD Juara kembali kedatangan kakak-kakak dari CSF (Cita Sehat Foundation) dengan Drg. Fitri. Kedatangannya kali ini untuk mengajak anak-anak menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan senam bersama dan memeriksakan kesehatan gigi mereka kepada Drg. Fitri.

Acara ini dimulai pukul 08.30 usai anak-anak melaksanakan shalat Dhuha. Kegiatan ini dibagi menjadi 2, kelas 1 mengikuti kegiatan senam terlebih dahulu, dan kelas 2 memeriksakan kesehatan gigi. Dan sebaliknya, ketika kelas 1 memeriksakan kesehatan gigi mereka, kelas 2 mengikuti kegiatan senam bersama.

Anak-anak mengikuti senam yang dipimpin oleh guru olahraga, yang kebetulan hari ini adalah jadwalnya pelajaran olahraga. Anak-anak mengikuti setiap gerakan yang dicontohkan oleh guru. Sedangkan pemeriksaan gigi dilakukan dengan Drg. Fitri yang merupakan dokter gigi muda yang baru saja lulus dari Universitas Gajah Mada.

Dalam kegiatan pemeriksaan ini, setiap anak maju satu per satu untuk diperiksa giginya. Setelah itu dokter memberikan sebuah catatan untuk orang tua siswa, agar tetap menjaga kesehatan gigi anaknya di rumah. Setelah semua siswa telah diperiksan giginya, dokter pun tidak lupa untuk menjelaskan mengenai kesehatan gigi, bagaimana cara menjaga kesehatan gigi.

“Kita harus menjaga kesehatan gigi kita dengan rajin menggosok gigi minimal sehari 2 kali. Kalian juga tidak boleh kebanyakan makan permen dan coklat. Karena nanti gigi kalian bisa berlubang dan sakit,” nasihat Dokter Fitri kepada anak-anak SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi