DAPAT HANDPHONE, ANAK JUARA BERIKAN DOA TERBAIK UNTUK DONATUR

(Foto: Rumah Zakat)

RUMAH ZAKAT – Senang sekali rasanya dua anak ini mendapatkan handphone untuk membantu mereka belajar online di masa pandemi ini. Tak pernah terbayangkan bagi mereka, memegang handphone baru yang bagus untuk mereka sendiri belajar, tak harus ke rumah tetangga lagi, tak harus ke rumah teman lagi untuk bisa menumpang belajar online. Kini mereka sudah punya handphone dan internet sendiri, belajar online terasa lebih mudah dan aman.

Sebelumnya, Heru dan Kirana harus pergi ke rumah tetangga atau ke rumah temannya untuk ikut bersama belajar online, karena mereka tidak punya handphone. Heru sendiri merupakan anak yatim, tinggal bersama ibu dan 3 orang adiknya. Ibunya hanya seorang buruh cuci dan bantu-bantu tetangga.

Sedangkan Kirana hanya tinggal bersama ayahnya yang juga kerja serabutan.

“Saya merasa bersyukur mba mendapatkan anak kirana, karena meskipun kami hidup sangat sederhana, saya juga penghasilan tidak menentu, tapi kirana sebagai anak tidak pernah menuntut saya untuk memenuhi kebutuhannya, meski harus ke tempat temannya belajar online, kirana tidak pernah merengek untuk minta dibelikan handphone, tapi terkadang saya juga merasa sedih belum bisa memenuhi semua kebutuhannya,” kata ayah Kirana, Jumat (13/11).

“Terimakasih ya kak, kirana senang sekali bisa punya handphone sendiri, gak harus pergi ke rumah teman, kadang mbah juga sakit jadi gak bisa antar kirana ke sana. Tapi sekarang kirana sudah punya handphone sendiri, kirana mau belajar yang rajin supaya nanti bisa bantu ayah. Semoga orang-orang yang kasi kirana handphone diberikan rejeki yang berlimpah dari Allah, dipanjangkan umurnya, disehatkan selalu,” ucap Kirana.

Terimakasih kepada para donatur yang sudah menjadi alasan mereka bahagia hari ini.

Sahabat, Heru dan Kirana merupakan sedikit dari anak yang beruntung mendapatkan bantuan ini, masih banyak anak yatim dan dhuafa di luar sana yang membutuhkan fasilitas belajar online di masa pandemi ini, sebarkan berita bahagia ini agar banyak anak lain yang terbantu.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia