DARI SD JUARA YOGYAKARTA UNTUK PALESTINA

YOGYAKARTA – Dalam rangka membantu palestina yang sedang berjuang menghadapi serangan dari Israel, SD Juara Yogyakarta mengadakan galang dana untuk palestina dan telah di serahkan kepada Rumah Zakat pada hari Senin (16/12).

Galang dana untuk palestina ini dilaksanakan selama 5 hari oleh guru, siswa dan orang tua siswa. Ada anak –anak yang dengan ikhlas menyisihkan sebagian uang saku mereka untuk membantu palestina. Bahkan siswa kelas 5 Putri berinisiatif untuk menjual makanan hasil karya mereka sendiri ke keluarga besar sekolah dan masyarakat sekitar. Hasil penjualan makanan tersebut semua didonasikan untuk Palestina.

Dalam rangkaian hari galang dana palestina ada orang tua yang mengirim chat whatsapp kepada salah satu guru yang isinya menyampaikan bahwa beliau ingin infak palestina tapi menunggu gajian awal bulan. Sang guru mengiyakan boleh menunggu sampai beliau gajian. Beberapa hari setelah itu siswa dari orang tua tersebut memberikan amplop titipan sang ibu kepada guru. Setelah dibuka isinya uang sebesar Rp. 850.000,- . Ini sesuatu hal yang mengharukan mengingat pekerjaan orang tua siswa ini adalah pengasuh daycare yang gajinya untuk mencukupi kebutuhan harian keluarga.

Alhamdulillah dana untuk Palestina terkumpul sebesar Rp. 3.000.000,- . Dana diserahkan kepada Rumah Zakat oleh seorang siswa. Semoga dengan kegiatan galang dana Palestina akan semakin menumbuhkan karakter siswa untuk saling tolong menolong kepada sesama.

“Semoga Allah melipatgandakan rezeki semua donatur dan mengangkat derajat yang lebih tinggi.” Ujar Sri Ummiyati, Rumah Zakat Yogyakarta.

Newsroom

Arif Rahman / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi