DEBBY MAULINA, BAGIKU MENJADI JUARA ITU MENYENANGKAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Debby, itulah sapaan salah seorang siswa SMP Juara Pekanbaru dalam kesehariannya. Debby saat ini duduk di bangku kelas IX SMP Juara pekanbaru. Debby anak yang penuh keceriaan setiap hari. Hobby nya adalah belajar bahasa inggris.

Pada hari Senin (16/11) kemarin, Debby mengikuti lomba Pidato Bahasa Indonesia Se-Riau yang dilaksanakan oleh Himpunan Bahasa inggris UIR. Dalam perhelatan ini Debby mendapatkan Juara Harapan 1 dari 52 Peserta yang tampil se-Riau.

Mengikuti Lomba adalah kesan tersendiri bagi debby. Debby sangat senang mengikuti setiap event yang dilaksanakan. “Lomba membuat debby menjadi lebih berani, menjadi lebih banyak ilmu, banyak pengalaman”, ungkap debby. Selanjutnya Debby menyampaikan bahwa untuk memperoleh Juara maka yang pertama harus ada adalah Niat yang kuat, selanjutnya berlatih dengan keras, tampa kenal lelah, dan segala persiapan dengan detail dan sangat matang.

Debby selalu mengikuti lomba-lomba, diantara dari lomba-lomba itu debby memiliki kesan tersendiri dengan lomba Bahasa inggris dan lomba Pidato Bahasa Inggris di UIR. Di lomba Bahasa Inggris PTR debby mendapatkan Juara 1 dari 30 peserta. Di lomba Bahasa indonesia mendapatkan juara harapan 1 dari 52 siswa.

“Masih banyak keinginan Debby, dan debby selalu memiliki motivasi untuk menjadi juara. Selanjutnya debby ingin sekali mengikuti lomba Debate bahasa inggris. Dan Debby bercita-cita untuk menjadi Transeleter Bahasa, agara bisa keliling Dunia,” tutur Adi hamdani, guru pendamping Debby di SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Ivan Supangat
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi