[:ID]DESA BERDAYA DIBAL BOYOLALI SAMBUT LIBURAN BERSAMA MOBIL JUARA[:]

[:ID]BOYOLALI – Mobil Juara Rumah Zakat Solo melakukan kunjungan rutin ke masjid At Taqwa Desa Berdaya Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Rabu (18/12).

Cuaca siang itu mendung seperti mau turun hujan dan waktu sudah menunjukkan pukul 13.45 WIB, terdengar suara pengumuman dari masjid bahwa Mobil Juara Rumah Zakat sudah hadir yang disampaikan oleh salah seorang anak memanggil teman-temannya yang belum datang. Jadwal kunjungan mobil juara di masjid At Taqwa desa Dibal, Boyolali rutin setiap hari Rabu jam 14.00 WIB, dan anak-anak hadir setengah jam sebelumnya dengan penuh semangat untuk menyambut kehadiran Mobil Juara.

Hari itu bertepatan dengan hari terakhir anak sekolah masuk yang juga pembagian raport hasil belajar. “Meski liburan sekolah semoga anak-anak tidak lupa senantiasa belajar dan mengaji.” Ujar mentor Mobil Juara.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan membaca dan bermain. Masuk waktu sholat ashar salah satu anak mengumandangkan adzan, namanya Nukman dan masih duduk di kelas 2 SD. Setelah sholat ashar berjamaah anak-anak masuk untuk menerima materi dan pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dan hafal surat pendek. Kegiatan diakhiri dengan doa penutup dan anak-anak pulang ke rumah dengan tertib.

“Alhamdulillah senang ikut kegiatan bersama Mobil Juara Rumah Zakat, terima kasih saya sudah dapat hadiah.” Ujar Amelia salah satu anak yang hadir.

Newsroom

Wahid Jundi / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia