DESA BINAAN RUMAH ZAKAT JUARA LOMBA KAMPUNG SEHAT

Desa Sepakek yang merupakan desa binaan Rumah Zakat, melalui program desa berdaya menjadi juara 2 dalam lomba kampung sehat. 

LOMBOK TENGAH, RUMAH ZAKAT – Selalu berbenah, sudah menjadi motto kampung Kelana. Siapa yang menanam dialah yang menuai hasilnya. Pepatah ini sangat pantas untuk warga dusun Kelana, Desa Sepakek, Lombok Tengah. Kini manis dari perjuangan bisa dipetik.

“Kemenangan ini adalah kemenangan warga kami yang tidak pernah lelah siang dan malam berkerja untuk kemajuan Kampung kami. Ini bukan akhir dari perjuangan, tp ini awal dari kemenangan berikutnya,” ungkap kadus kelana, tokoh penggerak dari Ijo Berseri, Selasa (29/09).

Desa Sepakek yang merupakan desa binaan Rumah Zakat, melalui program desa berdaya menjadi juara 2 dalam lomba kampung sehat tingkat kecamatan yang diadakan oleh Polda, TNI dan Pemerintah Provinsi NTB. Berhadiahkan piagam, piala dan uang pembinaan akan menjadi motivasi bagi warga untuk berbenah dan membuat kampung tersebut lebih baik lagi.

Selanjutnya, Desa Sepaket akan mengikuti lomba kampung sehat tingkat kabupaten. Selain itu, Desa Sepakek juga terpilih mewakili NTB untuk mengikuti lomba ketahanan pangan tingkat nasional.

“Konsep Integrasi akan kami angkat dalam perlombaan berikutnya,” kata Azis Satria Putra, Relawan Rumah Zakat.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia