Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada Rumah Zakat atas Program Desa Berdaya.

SUKABUMI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada Rumah Zakat atas Program Desa Berdaya. Hal itu diungkapkan dalam kunjungannya ke Desa Berdaya Cisande yang telah ditetapkan menjadi 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

“Sukses untuk Rumah Zakat dan para Donatur yang tergabung di dalamnya, bersama Rumah Zakat kita akan terus berkolaborasi. Mudah-mudahan para Donatur semakin giat dalam berpartisipasi demi kemashlahatan umat,” ujar Sandi Uno.

Desa Cisande, Kec. Cicantayan, Kab. Sukabumi sendiri telah menjadi Desa Berdaya binaan Rumah Zakat sejak tahun 2017 dan didampingi oleh Maman Mulyana sebagai Relawan Inspirasi yang mengawal segala proses pemberdayaannya. Sejak itu pula berbagai macam pemberdayaan ada di sana, termasuk menjadikannya Desa Wisata, hingga dapat memaksimalkan pemberdayaan berbasis potensi wilayah desa.

Newsroom

Amri Rusdiana