Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur mengungjungi salah satu kebun gizi binaan Rumah Zakat, yakni Kebun Gizi Bersemi Bareng.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Kebun gizi Bersemi Bareng mendapat kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur.
Kunjungan tersebut diwakili oleh Sekdis Nurawan Hamdi dan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan M. Rifai Ja’far, Selasa (5/1). Dalam kesempatan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan melihat langsung kondisi dan lokasi Rumah Semai yang dikelola oleh Kelompok Kebun Gizi “Bersemi Bareng” yang diketuai oleh Hasanudin Basri selaku Relawan Rumah Zakat, Zaenul Rijal selaku sekretaris dan  Lia sapitri selaku bendahara kelompok.

Selain itu, kunjungan ini dilakuan sebagai bentuk pembinaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kepada Kelompok Kebun Gizi “Bersemi Bareng”, seperti yang dijelaskan M. Rifai Ja’far.

DKP juga menilai hasil kerja kelompok dengan menanam sayur via polybag ini sudah sangat luar biasa dan berharap kepada semua anggota supaya jangan terpaku dengan bantuan ini saja.
Relawan Rumah zakat mengucapkan banyak terimakasih kepada tim DKP atas kerjasama ini.

“Semoga saja temen-temen dari dinas tidak bosan datang mengunjungi kami yang berada di pelosok desa ini,” ucapnya.

Newsroom
Ali/Amri Rusdiana