DINAS KETAHANAN PANGAN SIAP SUPPORT UKM BINAAN RUMAH ZAKAT

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lombok Barat mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Selat Narmada. Selain itu, DKP juga siap membantu peningkatan kualitas produk KWT.

LOMBOK BARAT, RUMAH ZAKAT –¬† Hisbul Abdusysyakur, Relawan Rumah Zakat di Desa Selat Narmada mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Ketahana Pangan Lombok Barat beserta stafnya.

Kedatangan kepala DKP Rahcman Sahnan Putra disambut langsung oleh Kepala Desa Selat Sabudi beserta kadus Selat Timur, ketua RT Selat Timur dan kelompok Wanita Tani Silaq Nanem, Kamis (7/1).

Dalam kunjungan tersebut, Rahcman meninjau langsung tempat lokasi pengolahan hasil tani kelompok KWT Silaq Nanem. Seperti diketahi, Dusun Selat memiliki potensi hasil tani yang kaya karena Desa Narmada termasuk derah penghasil buah seperti durian, rambutan, nangka, kelengkeng, dan manggis.

Dari buah-buahan tersebut, KWT bisa memproduksi dodol nangka, dodol sirsak, dodol pepaya, dodol tomat, keripik nangka, gula semut dan lain-lain sehingga Kepala DKP akan membantu memajukan UKM di Desa Selat Narmada.

Selain itu, Rachman juga akan memberi bantuan rumah produksi serta membantu kepengurusan izin produksi dan kepengurusan standar kelayakan produksi sehingga produk UKM KWT Silaq Nanem dapat menembus pasar  modern.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia