Bengkel Ecobrick Rumah Zakat dan PT Pertamina (Persero) TBBM Panjang yang berlokasi di Kampung Baru Tiga Kelurahan Panjang Utara Kota Bandar Lampung mendapatkan kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup.

BANDAR LAMPUNG – Bengkel Ecobrick Rumah Zakat dan PT Pertamina (Persero) TBBM Panjang yang berlokasi di Kampung Baru Tiga Kelurahan Panjang Utara Kota Bandar Lampung mendapatkan kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup pada hari Jumat tanggal 4 Juni 2021.

Hadir dalam kunjungan ini ibu Desiana Selaku Kasi Pemberdayaan Lingkungan Hidup DLHK Bandar Lampung serta. Pada kunjungan kali ini beliau menyampaikan bahwasannya Bengkel Ecobrick Kabarti sudah didaftarkan kedalam bagian Proklim (Program Kampung Iklim).

“Konsep kampung iklim adalah bagaimana kita secara bersama memulai memakai gaya hidup ramah lingkungan,” ujar Ibu Desiana saat berkunjung ke Bengkel Ecobrick Panjang Utara untuk melakukan Survei lokasi proklim.

Ibu Destiana pun mengatakan gaya hidup ramah lingkungan banyak bentuknya dan sangat dekat dengan kehidupan kita. Seperti, bagaimana mengelola sampah dengan baik. Langkah sederhana itu menurutnya adalah langkah nyata dan sangat terlihat hasilnya untuk di kehidupan kita.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari PT Pertamina (Persero) TBBM Panjang serta perwakilan dari Rumah Zakat Bandar Lampung yang mendampingi DLHK.

Aksi kecil untuk melindungi bumi akan sangat berarti untuk kita semua. Lakukanlah kebaikan-kebaikan pada lingkungan setiap hari agar tercapai lingkungan yang hijau dan damai.

Newsroom

Muhammad Andi/Amri Rusdiana