DISPERSIP PROVINSI JAWA TIMUR APRESIASI KEBERADAAN PERPUSDES SANG JUARA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Jawa Timur mengunjungi Perpusdes Sang Juara binaan Rumah Zakat.

PROBOLINGGO, RUMAH ZAKAT – Sebagai salah satu Perpustakaan Desa yang sudah cukup dikenal di lingkup Kabupaten maupun Provinsi, Perpusdes Sang Juara binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedungrejoso pada Selasa siang, (15/12) mendapatkan kunjungan dari bidang Pengembangan Sumber Daya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dispersip ) Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan yang bertema Silaturahmi dan Pembinaan ini dihadiri 5 pegawai dari Dispersip Propinsi Jatim dan disambut oleh Kades Kedungrejoso, Abdurrahim bersama Kepala Perpusdes dan seluruh pengurus Perpusdes Sang Juara. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebelum masuk areal perpusdes para tamu diwajibkan untuk mencuci tangan di wastafel otomatis Gerobak Tangguh Sang Juara dan di cek suhu tubuhnya.

Dalam kunjungannya, rombongan Dispersip Propinsi Jatim sangat mengapresiasi atas inovasi dan peran serta Perpusdes Sang Juara dalam terus menggerakkan kegiatan literasi khususnya di masa pandemi sekarang. Terlebih saat para tamu diajak naik ke saung baca dimana terdapat beberapa mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah online dengan memanfaatkan fasilitas internet yang disediakan oleh Perpusdes Sang Juara.

“Kalo dalam hal kegiatan dan inovasi saya kira Perpusdes Sang Juara ini sudah sangat keren dan terbaik, jangan lupa juga administrasi dan sarananya terus disempurnakan serta kembangkan terus koleksinya,” ucap Sri Rahayu, ketua rombongan Dispersip Jatim kepada Bapak Kades dan pengurus Perpusdes.

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia