[:ID]DISTRIBUSI AIR KEHIDUPAN UNTUK WARGA JONGGOL[:]

[:ID]BOGOR (22/12) – Hujan telah mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Namun ternyata meski musim hujan sudah mulai terasa Warga Kp.Kepang RT 02 RW 06 Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor masih merasakan kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga mengaku sumur-sumur yang mereka miliki masih juga belum terisi air meski sudah sempat diguyur hujan, hingga warga hanya mampu menampung air jika hujan dengan ember yang mereka taruh di depan rumah mereka. Kendati demikian, air hujan yang mereka tampung tidak layak konsumsi.

Rumah Zakat merespon hal ini dengan melakukan distribusi air bersih sebanyak 8000 liter Air yang disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat Action Cikarang untuk daerah di perbukitan ini. Relawan menyusuri jalan Kp. Kepang menghampiri setiap antrian jerigen dan ember di tepi jalan, mengisi semuanya hingga air dalam tangki air habis diditribusikan.

“Terim akasih untuk semua bantuan airnya, maaf jika kami merepotkan. Kami hanya bisa mendo’akan semoga menjadi keberkahan dan penambah rezeki untuk Rumah Zakat dan semua donatur.” Demikian yang di sampaikan Pak Rohim selaku koordinator warga di lokasi.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia