DOKAR SITE MTT, SOLUSI KESEHATAN WARGA MARGINAL

dokar-site-mtt-solusi-kesehatan-warga-marginalBANYUMAS. Kesehatan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Dengan tubuh yang sehat manusia bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk itulah MTT (Majelis Ta’lim Telkomsel) Regional Jateng & DIY bersinergi dengan RZ mengadakan aksi Siaga Sehat Dokar’S (Dokter Keliling Antar Site) di wilayah Rawalo RT 02 RW 06, Kel. Rawalo, Kec. Rawalo, Kabupaten Banyumas tepatnya di rumah pak RT Daryanto pada (27/11).

Wilayah ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 454 jiwa dengan 113 KK. Rata-rata pekerjaan warga di sana adalah pedagang dan pegawai swasta. Desa Rawalo terdiri dari 2 dukuh, 8 RW dan 22 RT dengan jumlah penduduk satu desa ada 6.786 dengan luas wilayah 2,83 KM persegi dengan kepadatan penduduk 2.397,88.

Adapun batas wilayah Desa Rawalo sebelah utara adalah Desa Pesawahan, sebelah barat Desa Banjarparakan, sebelah selatan Kabupaten Cilacap, sedangkan sebelah timur dengan kecamatan Kebasen.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias sampai melebihi kuota, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, harapannya sering diadakan di tempat kami. Terima kasih untuk semuanya.” ujar Daryanto (33), ketua RT setempat.

Dalam program Siaga Sehat ini sebanyak 167 penerima manfaat merasakan program layanan kesehatan yang diberikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada program ini berupa pemeriksaan kesehatan secara umum yang termasuk di dalamnya penyuluhan kesehatan, pemberian PMT, konsultasi kesehatan, serta pemberian obat.

Newsroom/Wahyu Hartawan
Banyumas

Tags :
Konfirmasi Donasi