DONASI RUMAH SAKIT PELABUHAN CIREBON UNTUK MENTAWAI DAN YOGYAKARTA

CIREBON.Selain kerugian yang didapat oleh warga sekitar, setiap bencana alam yang datang ternyata juga menggugah empati warga daerah lain yang tidak terkena musibah. Empati tidak harus selalu diperlihatkan dengan melakukan bantuan secara langsung ke tempat kejadian bencana.

Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon contohnya, Senin (1/11) melalui Pengurus Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon menyumbangkan dana sebesar Rp 20.000.000 untuk korban Tsunami Mentawai dan letusan gunung merapi di Yogyakarta. Wakil dari PPDI Rumah Sakit Pelabuhan Cirebo, dr. Duror dan dr. Nurdjati mengatakan bahwa para karyawan Rumah Sakit Pelabuhan ingin menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya untuk korban bencana. “semoga bisa bermanfaat dan meringankan duka para warga yang sedang membutuhkan pertolongan kami,” ujar dr.Nurdjati, kepada Rumah Zakat.

Penerimaan donasi dilakukan secara langsung oleh Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager Rumah Zakat ditemani Hendrik Tumalun ZIS Consultant Rumah Zakat. Kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Pelabuhan, Jalan Sisimangaraja No. 45 Cirebon. Donasi tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam melalui kantor cabang yang paling dekat dengan Mentawai yaitu Rumah Zakat Cabang Padang dan yang terdekat dengan gunung merapi yaitu Rumah Zakat Cabang Yogyakarta.***

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman

Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi