Menyembelih qurban termasuk amal salih yang paling utama di bulan Dzulhijjah. ‘Aisyah RA menceritakan bahwa Nabi SAW bersabda:

“Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Idul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih).

Ibadah Qurban juga mendorong tumbuhnya jiwa kedermawanan dalam diri setiap orang yang berqurban. Oleh karena itu, Rumah Zakat menawarkan program Superqurban agar nilai kedermawanan dalam ibadah ini bisa terdistribusi lebih luas dan dalam jangka waktu lebih lama.

Superqurban adalah program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet. Dalam tinjauan syariah, program Superqurban ini sesuai dengan hadits, yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim sebagai berikut:

“Wahai penduduk Madinah, janganlah kamu memakan daging qurban di atas tiga hari.” Lalu orang-orang mengadu kepada Nabi SAW, bahwa mereka mempunyai keluarga, kerabat, dan pembantu. Maka Nabi SAW bersabda,”[Kalau begitu] makanlah, berikanlah, tahanlah, dan simpanlah!” (HR. Muslim).

Oleh karena itu, Rumah Zakat memfasilitasi Sahabat untuk berqurban dengan mudah melalui kemudahan berqurban berikut ini:

*Klik pada logo dibawah ini untuk berdonasi