DONASI SISWA MIS CENDIKIA BUANAYYA KABANJAHE, RINGANKAN DERITA ROHINGYA

KARO. Jumat (20/10), anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Cendika Bunayya Kabanjahe, Tanah Karo ini semangat memberikan infak terbaiknya ke dalam kotak yang bertuliskan Rohingya. Pasalnya pihak sekolah ternyata menghimbau kepada para siswa dan orang tua walinya untuk menyiapkan infak terbaik bagi muslim Rohingya sebagai bentuk ikatan persaudaraan sesama muslim juga atas nama kemanusiaan.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa ratusan ribu muslim Rohingya melakukan eksodus ke Bangladesh karena mendapatkan tekanan dari militer Myanmar. Pembina MIS Cendekia Bunayya Kabanjahe Bapak Karyawan Tarigan, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah bentuk empati dan pembelajaran serta implementasi dalam materi akhlak bagi anak didiknya.

“Alhamdulillah hasil pengggalangsn dana ini mencapai Rp3.450.000 dan langsung kami salurkan kepada Rumah Zakat dikarenakan lembaga ini dinilai amanah dan turut serta aktif langsung membantu muslim Rohingya secara konsisten dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Infak Rohingya diterima langsung oleh Sumanto yang merupakan Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Daerah Karo. “Rumah Zakat berkomitmen memberikan bantuan secara berkelanjutan untuk membantu Rohingya yang sedang membutuhkan bantuan pangan, sandang serta sanitasi air bersih,” tutur Sumanto, Fasilitator Desa Berdaya Karo dari Kabanjahe.

Newsroom/Kuna
Karo

Tags :
Konfirmasi Donasi