DONASI UNTUK ROHINGYA DARI DKM AL HAQQUL MUBIIN MENCAPAI 350 JUTA.

JAKARTA. Masih terus mengalir kepedulian masyarakat Indonesia untuk membantu warga yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Rohingya. Titipan donasi sebesar Rp.350.000.000 diterima oleh Rumah Zakat dari DKM Al Haqqul Mubiin (AHM) yang berlokasi di Jalan Laksda Yos Sudarso, Sunter 1, Jakarta, Rabu (20/09).

Donasi tersebut diserahkan secara simbolik oleh Ketua Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin (AHM) Muhammad Sukron kepada Funding Manager Rumah Zakat, Arif Sarifudin sesuai sholat Dhuhur dengan di saksikan oleh para jamaah.

“Dana yang terkumpul untuk bantuan kemanusiaan Rohingya di DKM Al Haqqul Mubiin sebanyak Rp350.000.000, dana tersebut berasal dari gelar amal yang dibuka selama dua minggu dan infaq serta shodaqoh dari pemotongan payroll karyawan yang rutin setiap bulan. Semoga dana tersebut dapat bermanfaat dan menjadikan amal kebaikan kita semua, “ tutur M Sukron dalam sambutannya usai sholat Dhuhur kepada seluruh jamaah.

Sementara itu, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat yaitu Andri Murdianto yang telah berangkat ke Myanmar untuk melakukan bantuan pada 29 Agustus 2017 lalu turut berbagi pengalaman di tengah-tengah para jamaah.

“Hari ini Saya masih berada di Indonesia untuk koordinasi internal dan persiapan untuk berangkat ke Bangladesh menyalurkan bantuan kepada pengungsi di sana selanjutnya. Senang bisa berbagi pengalaman, situasi serta kondisi selama melakukan penyaluran kepada para jamaah Masjid Al Haqul Mubiin,” jelas Andri.

Saat menjelaskan mengenai pengalaman ketika penyaluran di Myanmar, Andri memutarkan video selama penyaluran di Myanmar. Beberapa bantuan yang pernah di berikan dan di bawa oleh tim kemanusiaan Rumah Zakat sejak Mei 2016 yaitu paket sembako, paket berbagi buka puasa, hijab, water pump, kornet superqurban. Serta di tahun 2017 ini bantuan yang telah diberikan kepada pengungsi Myanmar di Sitwe berupa paket sembako, ikan, kornet dan rendang Superqurban, paket berbagi buka puasa, pembangunan sekolah darurat dan perlengkapan sekolah.

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi