DORONG KETAHANAN PANGAN, RUMAH ZAKAT SALURKAN 100 BENIH DAN INDUK IKAN

(Foto: Rumah Zakat)

KAB. SUKABUMI, RUMAH ZAKAT – Sudah hampir 5 bulan pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak  sektor yang terdampak seperti Kesehatan dan perekonomian. Banyak masyarakat yang terpukul ekonominya baik usaha formal maupun informal.

Untuk itu, sejalan dengan program pemerintah dalam ketahanan pangan, Rumah Zakat sebagai lembaga sosial menjalankan program ketahanan pangan salah satunya menebar bibit tanaman/ternak.

Seperti yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat, Nurdin yang menyalurkan secara langsung kurang lebih 1000 benih dan induk ikan jenis nila kepada warga masyarakat di tiga titik yakni Kampung Pangleseran RT 03/04, Kampung Talagasari RT 05/06 Desa Sirnaresmi dan Kampung Cikadu Gunungguruh, Selasa (21/7).

Sule salah satu warga yang menerima bantuan merasa sangat terbantu dengan program dari Rumah Zakat ini karena bisa meringankan beban hidupnya.

“Mudah-mudahan benih ikan ini bisa berkembang biak dengan baik, jadi bapak tidak khawatir lagi untuk lauknya ketika makan bersama keluarga,” tuturnya.

Newsroom

Agi Nurbaut/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia