DRG DINA KARDINA AJAK SISWA JUARA RAWAT GIGI SEJAK DINI

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Pada hari Selasa (29/09) siswa siswai kelas 3 dan 4 SD Juara Surabaya mendapat tamu istimewa. Beliau adalah Drg. Dina Kardina. Kedatangan beliau ini sebgai guru tamu dalam rangka memberikan penyuluhan tentang kesehatan gigi. Selama kurang lebih satus etengah jam, anak-anak mendapat materi terkait perawatan gigi yang baik dan benar.

Anak –anak begitu antusias mengikuti acara ini, terbukti setelah penjelasan selesai para siswa segera angkat tangan untuk bertanya tentang keadaan kesehatan gigi mereka.

Rojwa Desendria mengungkapkan kesenangannya mengikuti acara ini, “Aku senang ikut acara ini, aku dapat banyak ilmu dan pemahaman baru tentang gigi langsung dari dokter gigi. Dan yang penting aku tidak ingin sakit gigi lagi, dengan mengikuti saran dokter yaitu, sikat gigi teratur, tidak sering makan dan minum yang terlalu panas atau terlalu dingin, dll.”

“Saya sangat senang sekali bisa berbagi dengan siswa-siswi SD Juara ini. Anak –anak begitu antusias mengikuti acara dan memperhatikan dengan serius. Pertanyaan – pertanyaan mereka juga bagus-bagus. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak, dan dilain waktu saya bisa silaturahim kembali untuk berbagi bersama anak-anak Juara binaan RZ ini”.demikian pernyataan Drg. Dina Kardina seusai acara ini.

Acara semacam ini bukan yang pertama kali dilaksanakan. Namun kebahagiaan anak-anak dengan adanya guru tamu yang ahli dalam bidang tertentu memberikan pengalaman yang berbeda bagi mereka. Mereka senang, karena mendapat penjelasan tentang kesehatan gigi orang yang memang ahli dalam bidang ini, yaitu dokter gigi.

“Kami berharap acara-acara seperti ini kedepan akan semakin sering terlaksana. Disamping anak-anak mendapat pengetahuan dari nara sumber ahli dibidangnya, kita juga berharap anak-anak akan mendapat inspirasi berbagai macam profesi yang kedepannya akan mereka geluti. Semoga anak-anak Juara dimasa mendatang, ada dari sebagian mereka yang menjadi profesor-profesor ahli dalam kedokteran gigi”. Ungkap Suradin selaku kepala sekolah SD Juara Surabaya.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi