Untuk mendukung kegiatan belajar daring, Rumah Zakat turut memfasilitasi anak-anak dengan pengadaan internet gratis di Rumah Literasi desa Doropayung.

REMBANG – Sudah hampir satu tahun, kegiatan belajar dilakukan secara daring (dalam jaringan). Hal itu membuat sistem belajar anak-anak mengalami perubahan. Biasanya mereka tatap muka dengan bapak/ibu guru, sekarang harus menggunakan hp dan didampingi oleh orang tua. Selain itu, sarana pendidikan harus lengkap untuk menunjang terlaksana nya sekolah daring seperti hp, kuota, jaringan, dan alat tulis. Jika salah satu mereka tidak ada, maka akan menghambat sekolah daring.

Untuk mendukung kegiatan belajar daring, Rumah Zakat turut memfasilitasi anak-anak dengan pengadaan internet gratis di Rumah Literasi desa Doropayung agar mereka mudah menerima pelajaran secara daring dan cepat mengerjakan tugas. Melalui internet gratis ini diharapkan anak-anak mendapatkan kemudahan dalam belajar daring.

Keberadaan fasilitas internet gratis ini pun langsung dimanfaatkan oleh anak-anak. Salah satunya Muhammad Ni’am, seorang pelajar MTS.

“Sangat terbantu dengan internet gratis, bisa ngirit kuota dan juga bisa belajar sambil bermain, terimakasih Rumah Zakat.” Ucapnya.

Newsoom

Amri Rusdiana