ECO.J RAIH DEKOYA AWARD 2019

YOGYAKARTA. Ecoprint Jogja atau yang disingkat Eco.J yang merupakan merek dagang kain ecoprint hasil karya kelompok usaha di desa berdaya brotokusuman binaan Rumah Zakat raih Juara 1 dalam even DEKOYA AWARD. yang di gelar oleh (Dewan Kerajinan Nasional) pada jumat (12/06) bertempat di Plaza Serangan Oemom 1 Maret Yogyakarta.

ECO.J dipilih oleh dewan juri dari sekian kandidat, menjadi Juara 1 dalam kiprahnya terhadap dampak Sosial dan Lingkungan.

ECO.J bermula dari keinginan Indra, Fasilitator Desa Berdaya untuk memberdayakan warga

setempat terutama para ibu rumah tangga. Lalu dimulailah pada tahun 2017 ia bersama empat orang warga lain akhirnya mengikuti pelatihan ecoprint. Hasil dari pelatihan tersebut mereka aplikasikan di Desa Berdaya Brontokusuman yang menghasilkan karya dengan merek Eco-J.

Eco-j ini menjadi sebuah program innovatif yang tak hanya sekedar sebuah kerajinan yang berasal dari lingkungan melainkan juga memiliki nilai pemberdayaan yang berdampak sosial bagi para pengrajin Eco-J.

“Allah Akbar, ini adalah penghargaan kami kepada para guru, kepada penyemangat, dan kepada lingkungan yang sudah memberi kebaikan tiada terkira kepada ECO.J,” ujar Indra Fasilitator Desa Berdaya Brotokusuman, Yogyakarta.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi