EDUKASI MURID SD JUARA MELALUI KORAN RIAU POS

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. 18 murid kelas IV SD Juara Pekanbaru yang berada di bawah Yayasan Rumah Zakat (RZ) sangat antusias saat berkunjung ke Graha Pena Riau, Kamis (29/10). Kedatangan murid beseragam training berwarga putih orange begitu menyimak penjelasan yang diberikan oleh wakil pimpinan redaksi (Wapemred) bidang SDM Riau Pos, M Hafiz di ruang redaksi Riau Pos. Para Murid tersebut juga didampingi guru kelas, Taufik.

Guru Kelas IV SD Juara Pekanbaru, taufik menjelaskan, kedatangan sekolahnya berkunjung ke Riau Pos merupakan yang pertama kali. Kunjungan sekolahnya mewakili tujuan muridnya. terlebih para muridnya hanya mengenal koran Riau Pos saja.

“Maka dari itu, kunjungan kami hari ini untuk memperkenalkan para siswa dan mengedukasi siswa dari proses pembuatan koran hingga menjadi koran,” uraninya.

Dengan bersemangat, Muhammad Hafiz menjelaskan kepada murid sekolah tersebut mengenai cara menulis berita tersebut.

“Sebagai koran dengan segmen menengah ke atas, penulisan berita harus optimis. Kami menyajikan berita yang bertutur sehingga pembaca langsung bisa memahami informasi yang disampaikan. namun, tidak jarang juga media massa menciptakan pemberndaharaan baru,” ungkapnya.

Para siswa tampak sibuk mencatat informasi yang dijelaskan oleh Muhammad Hafiz. beberapa dari mereka juga antusias bertanya. rata-rata dari mereka tertarik menanyakan tentang redaksi dan profil Riau Pos sendiri.

Setelah puas bertanya, kunjungan tersebut ditutup dengan penyerahan tanda mata dari pihak sekolah kepada Riau Pos dan sebaliknya. Selain itu, para siswa pun diajak berkunjung keruangan percetakan dan M Hafiz pun menjelaskan fungasi dan kapan koran Riau Pos dicetak.***

Sumber : Koran Harian Riau Pos Edisi 30 Oktober 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi