EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN BERSAMA ANAK-ANAK DESA BUMIROSO

WONOSOBO, Sabtu (17/08). Anak-anak mulai jam 12.00 wib sudah berdatangan untuk mengikuti lomba 17 Agustusan. Bertempat di depan Masjid Senjata Kusuman, Desa Bumiroso, Kec. Watumalang, Kab. Wonosobo, Prov. Jawa Tengah, diadakan 3 lomba sekaligus. Salah satunya adalah lomba memungut sampah.

Ada 35 anak yang mengikuti lomba ini, dan dibagi menjadi 10 kelompok. Wilayah yang dibersihkan meliputi 5 RT (Se Dusun). Sampah yang boleh dikumpulkan adalah sampah plastik dan tidak boleh mengambil dari tempat sampah dirumah warga. Anak sangat kelihatan semangat sekali mengumpulkan sampah.

Di akhir acara semua sampah yang dikumpulkan satu per satu tiap kelompok ditimbang untuk menentukan juara 1-3. Dari 10 kelompok mengumpulkan 30,98 kg sampah plastik. Sebagai bentuk apresiasi buat semua peserta mendapatkan bingkisan Snack.

“Lomba ini merupakan sarana untuk mendidik anak tentang kebersihan lingkungan sejak dini. Dan ini baru pertama kali nya lomba di adakan. Makasih kami ucapkan kepada mas Ni’am dan Rumah Zakat atas ide dan supportnya dalam kegiatan HUT RI ke 74” tutur mas Agil ketua Panitia.

Newsroom

Lailatul Istikhomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi