Relawan Rumah Zakat sedang memberikan pelatihan komputer kepada anak-anak di Rumah Literasi Yes I Do.

TEGAL – Rumah Literasi Yes I Do yang berada di Desa Kebandingan, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal membuktikan eksistensi dan komitmenya dalam membantu mencerdaskan anak bangsa.

Terbukti meski dibuka secara gratis, Rumah Literasi ini tetap beroperasi dan perlahan-lahan menyajikan beberapa fasilitas yang memadai seperti lab komputer, perpustakaan dan yang sedang dalam progres adalah menyediakan layanan internet gratis, hal ini guna menunjang kebutuhan anak-anak di era digitalisasi seperti saat ini.

Kegigihan dan keuletan Abdul Azis Relawan Rumah Zakat sekaligus pendiri Rumah Literasi Yes I Do yang membuat Rumah Literasi ini bertahan hingga terus berkembang. Banyak hal yang dilakukan olehnya mulai dr mencari donatur sampe relawan utk jadi pengajar.

Kegiatan yang ada dirumah literasi ini meliputi les komputer, les bahasa inggris dan taman baca/perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku bacaan dan maenan edukasi.

Aktif di media sosial adalah salah satu kunci mengapa rumah literasi ini cepat dikenal, bahkan sampe ke luar desa kebandingan. terbukti untuk saat ini rumah literasi yes i do menerima peserta didik baru dari desa di luar Desa Kebandingan dari siswi kelas SMK.

Seperti pada Minggu (06/9) kelas les komputer berjalan yang diikuti oleh peserta didik baru dari Desa Karangjati. Peserta didik baru tersebut sangat berterimakasih karena sudah bisa diterima di rumah literasi yes i do dengan tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Abdul Azis berharap semoga progres fasilitas internet dapat terealisasi bulan ini, agar anak anak didik lebih semangat dalam belajar.

Newsroom

Meli Latifah/Amri Rusdiana