Relawan Rumah Zakat saat melakukan eskpedisi Superqurban ke perbatasan.

SAMBAS – Relawan Rumah Zakat melakukan Ekspedisi Superqurban bergerak mengantarkan kornet superqurban daging kambing sapi dan sembako untuk anak yatim dhuafa menuju perbatasan Indonesia Malaysia-Aruk Sambas pada 23-25 April 2021. Penyaluran tersebut dilakukan dibeberapa desa diantaranya Desa Bunga, Desa Sungai Bening, Desa Senatap & Desa Sentaban serta Jagoi Babang, Dusun Peleng & Dusun Sentimok.

Perjalanan Pontianak – Jagoi Babang – Aruk relawan menempuh jarak 9 jam menggunakan jalan darat, setelah itu menuju wilayah dusun relawan bergerak menggunakan speedboat dengan jarak tempuh 1 jam.

Perjalanan dalam ekspedisi kali ini tidaklah mudah, karena dengan perjalanan cukup jauh dan lama relawan harus melaksanakan kewajiban juga yaitu puasa di bulan Ramadhan ini.

Sugito, Penghulu Kepala KAU Kecamatan Sajingan Besar, Sangat mengucaplan terima kasih banyak bantuannya.

”Semoga bantuan dari Rumah Zakat dan Donatur nya bertambah rezeki. jiwa raga bersih dan dapat keberkahan dunia akhirat,” ucap Sugito.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur telah di berikan bantuan ini, pasti bermanfaat untuk anak anak dusun ini,” Ucap Elli, warga sekajong jagoi babang

Sebanyak 500 paket Superqurban (Daging Rendang Kambing & Sapi ) Serta 85 Paket Sembako Yatim Dhuafa (Beras 5kg, Minyak 1 Liter, Gula 1 Kg, Susu UHT, Snack Wafer & Biskuit ) Serta Al-quran dan Iqro untuk warga di perbatasan.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana