[:ID]EKSPEDISI SUPERQURBAN KE TIDORE KEPULAUAN BERI KEBAHAGIAAN[:]

[:ID]TIDORE KEPULAUAN, (11/12) – Tim Relawan Rumah Zakat melaksanakan perjalanan penyaluran Superqurban kurang lebih 1 jam perjalanan dengan speed boat dari pelabuhan Bastiong Ternate ke pelabuhan Rum pulau Tidore, kemudian dilanjutkan dengan transportasi darat (mobil) menuju Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur kurang lebih 1 jam dengan melewati jalan yang berkelok kelok, tanjakan dan turunan yang sangat tajam. Dengan pemandangan laut, kebun warga, pulau Halmahera. Mayoritas masyarakat Mafututu bermata pencharian sebagai petani cengkeh, pala, nelayan, Pegawai Negeri.

Ekspedisi Superqurban yang dilakukan oleh Tim Rumah Zakat ketika tiba di Mafututu disambut raut wajah yang ramah oleh pemerintah Kelurahan dan masyarakat setempat namun ada rasa penasaran dan curiga dengan apa yang di bawa oleh tim Rumah Zakat. Bapak Kepala Kelurahan Mafututu menghampiri tim Relawan Rumah Zakat dan bertanya apa yang dibawa dalam kardus tersebut. Dengan seyum, tim Rumah Zakat menjawab bahwa yang dibawa adalah Superqurban atau kornet (daging yang telah di kemas). Dengan jumlah 500 paket Superqurban di berikan kepada 150 penerima manfaat.

“Superqurban ini adalah hasil dari donasi qurban dari para donatur yang di berikan melalui lembaga Rumah Zakat yang nantinya di salurkan ke seluruh Indonesia dan salah satu tempat penyalurannya di Kelurahan Mafututu” Ikram M kasim, Relawan Rumah Zakat menjelaskan.

“Kami sangat senang atas kunjungan Rumah Zakat dan bahagia dengan pemberian ini, tetapi kami belum pernah memakan daging seperti ini (dikalengkan). Saya sangat penasaran dan tidak bisa tunggu untuk mencobanya.” Ujar bapak Ahmad warga Kelurahan Mafututu.

Newsroom

Abddussalam / Hanaa Afifah

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia