Rumah Zakat melakukan ekspedisi Superqurban menuju Pulau Pisang Pesisir Barat, Lampung.

LAMPUNG –  Rumah Zakat melakukan ekspedisi Superqurban menuju Pulau Pisang Pesisir Barat, Lampung. Ekspedisi ini dilakukan oleh 6 orang relawan beserta 2 orang driver pada Jum’at (09/7). Dalam agenda ini, Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuk seorang anak penderita kaki bengkok di Pulau Pisang.

Perjalanan sudah dimulai sejak malam hari, dengan harapan ketika pagi hari tim relawan bisa menyeberang ke pulau yang dituju. Adapun lama perjalanan darat dari Bandar Lampung sampai Ke Labuhan Tembakak Kurang Lebih 8 jam perjalanan, kemudian tim menggunakan Perahu Jukung untuk menyebrang.

Beruntung saat ekspedisi ombak sedang dalam keadaan bagus, bila sedang tidak bagus maka tidak ada perahu untuk penyebrangan melalui Labuhan Tembakak ini, disaat akan kembali dari ekspedisi sempat hujan yang cukup lebat sehingga kami harus menunggu lebih kurang sampai 1jam’an

Kegiatan dibantu oleh Relawan Desa Berdaya Rumah Zakat dan petugas puskesmas setempat.  Penyaluran superqurban dilakukan dengan mengantarkan langsung paket superqurban ke rumah-rumah warga dengan menjaga protokol kesehatan.

Sebagian juga disalurkan melalui puskesmas untuk dibagikan kepada warga yang memiliki kebutuhan gizi khusus.

Dalam kesempatan ini Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 822 paket superqurban yang terdiri dari 622 paket superurban Rendang dan 200 superqurban kornet. Lokasi penyaluran yaitu di 3 Kecamatan yakni di Kecamatan Pulau Pisang, Kecamatan Krui Selatan dan Kecamatan Way Krui yang berada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana