ELEVANIA BERSAMA RZ LAKUKAN PENANAMAN POHON DI DUSUN PAMBELOM

RZ LDKO CilegonPULAU PISAU. Berawal dari kepekaan sosial terhadap bencana kebakaran hutan yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, PT. Elevenia bekerjasama dengan RZ melakukan aksi kepedulian dengan menanam pohon di wilayah terdampak khususnya di Dusun Pambelom Desa Tumbang Nusa, Kab. Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada hari Kamis (24/12).

Wilayah tersebut merupakan lahan konservasi yang masyarakatnya sedang menggalakan program penghijauan pasca kebakaran hutan gambut beberapa waktu lalu. Aksi yang dilakukan berupa pemberian 120 bibit pohon yang terdiri dari Bibit Kayu Pulay, Balangeran dan Jelutung yang kemudian bibit tersebut akan dirawat dan diperlihara oleh masyarakat sekitar.

“Kegiatan penghijauan ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga dan merawat keanekaraman hayati agar terjaga kelestariannya. Harapannya aksi peduli lingkungan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan serta memberikan pemahaman secara mendalam tentang pentingya pepohonan dalam kehidupan kita,” tutur Dyka, Relawan RZ yang menjadi penanggung jawab program Aksi Menanap Pohon Elevania.***

Newsroom/Nur Shyfa
Pulau Pisau

Tags :
Konfirmasi Donasi