1000 KORBAN BANJIR TERLAYANI DALAM TIGA TAHAP

PADANG. Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Relawan Rumah Zakat cabang Padang di Rantau Simalenang akhirnya menggenapi sebanyak 1000 pasien yang terlayani dalam rangkaian Siaga Sehat sebanyak tiga kali tahap. Kegiatan ini melibatkan 10 relawan dan 1 dokter yaitu Dr. Pratiwy.  Acara ini digulirkan Selasa (6/12).

Adapun sewaktu Siaga Sehat tahap kedua, relawan diturunkan untuk merehabilitasi korban bencana banjir bandang di  Kabupaten Pessel Pasie Palangai, Kecamatan Kambang, dan Labuan serta Sungai Liku Kecamatan Balai Selasa. Aksi kali ini digelar bersama dengan TNI. Kegiatan tahap kedua ini berlangsung Senin (14/11) hingga Rabu (16/11).

Dalam aksi ini membawa sebanyak 2 orang dokter yakni Dr Yusuf dan Dr Phobi, serta 8 relawan lainnya dengan penaggungjawab Andre Tasvo. Selama 24jam non stop aksi Siaga Sehat ini, posko Rumah Zakat pun hingga melakuakan rotasi tim sebanyak 3 kali. Adanya tim TNI membantu kedisplinan keluar masuk pasien sehingga kegiatan ini berlangsung tertib.

Menurut salah seorang relawan yang hadir dilokasi, Nurmansyah menceritakan sebanyak 700 pasien terlayani dalam aksi kali ini, rata-rata keluhannya banyak menderita penyakit kulit, diare, nyeri sendi serta batuk. Sedangkan dari pelosok nagari lainnya masih tersiar kabar banjir dan longsor antara lain di Kabupaten Pasaman Barat dan Solok.  ***

Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

Tags :
Donation Confirmation