14 RELAWAN RUMAH ZAKAT IKUTI PELATIHAN DARI SATGAS PENANGANAN COVID

Sebanyak 14 Relawan Rumah Zakat mengikuti pelatihan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional di Gedung C2 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang.

SEMARANG, RUMAH ZAKAT – Sebanyak 14 Relawan Rumah Zakat mengikuti pelatihan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional di Gedung C2 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang, Selasa (24/11).

Agenda pelatihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17-25 November 2020 dan dijadwalkan sebanyak 175 orang relawan dari berbagai elemen masyarakat akan mendapat pelatihan tersebut. Adapun Peserta dari Rumah Zakat mendapatkan kloter pelatihan pada sesi 1 tanggal 24 November 2020.

Materi yang disajikan dalam pelatihan adalah Adaptasi Kebiasaan Baru, kerelawanan, berkomunikasi efektif di masa pandemi, dan isu lokal Covid-19. Selain materi tersebut, dibagikan pula link yang dapat digunakan oleh relawan untuk mendeteksi kondisi potensi bencana pada lingkungan.

Wiwik Ariyani, salah satu fasilitator menaruh harapan besar bagi peserta pelatihan.

“Berbekal pelatihan ini diharapkan para relawan mampu mengedukasi masyarakat sehingga semakin banyak masyarakat yang memahami covid-19 serta penanganannya sehingga masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Amrih Setiowati salah satu relawan Rumah Zakat mengungkapkan sangat senang telah mengikuti pelatihan ini. Ia merasa semakin mantap dalam menjalankan peran sebagai relawan khususnya dalam edukasi covid-19 di wilayah kerjanya yaitu Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish