14 TANGKI AIR UNTUK DESA BERDAYA TAWANG YANG ALAMI KEKERINGAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TAWANG. (31/08) panas terik menyengat siang itu tak menyurutkan semangat warga Dusun Babalan untuk antri mendapatkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat.

Siang itu tepat pukul 13:40 WIB Fasilitator Rumah Zakat menyalurkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat dan kita bisa.com untuk warga desa berdaya tawang khususnya Dukuh Babalan Rt 01,02 dan 03 Rw 03 Desa Tawang.

Kedatangan air bersih dan Fasilitator Rumah Zakat sudah ditunggu oleh kepala Desa Tawang, Ketua Rt , Ketua Rw dan warga masyarakat sekitar yang sudah siap dengan wadah air nya masing – masing.

Manurut fasilitator Rumah Zakat, Penyaluran air bersih ini bekerjasama dengan PDAM kabupaten sukoharjo untuk warga babalan, rencananya akan di berikan dari Rumah Zakat dan
kita bisa.com sebanyak 56 000 liter atau 14 tangki.

“Dari 14 tanggki ini akan akan di bagi ke warga 2 Rt yang mengalami kekeringan” ujar Sri Mulyani.

Menurut kepala Desa Tawang, Bp Maryanto bahwa sudah sejak bulan juli lalu Dukuh Babakan mengalami kekeringan. Pansimas atau sumur sintetis yang di bangun tahun 2012 sudah tak bisa memenuhi kebutuhan warga karena kemarau panjang.

“Bantuan Air bersih dari Rumah Zakat ini sangat bermanfaat dan sudah dinanti nantikan oleh warga masyarakat. Atas nama warga Babalan kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan air bersih dari Rumah Zakat” ujarnya saat menerima bantuan air bersih tersebut

Menurut ketua RT 01/03 Desa Tawang Bapak aris selama musim kemarau ini warga mengambil air langsung ke bak penampungan dan harus mengantri tiap malam itu pun hanya dapat jatah 1 atau 2 ember karena harus di bagi rata kepada semua warga. Selain warga harus mengantri sumber air ini pun warga harus berjalan kaki naik turun gunung.

“Mungkin sumber air sudah kering jadi sudah tidak mampu mencukupi kebutuhan warga,” tutup pak RT.

Newsroom
Novan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation