SMP JUARA GELAR OLIMPIADE JUARA 2014SMP JUARA ORGANIZES A CHAMPION OLYMPIC 2014

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Para siswa SMP Juara Bandung menggelar Olimpiade Juara 2014. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah pada waktu senggang antara pelaksanaan UAS semester 1 dan pembagian Rapor. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meredakan ketagangan setelah mengikuti Ulangan Akhir Semester 1 dan dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan potensinya.

Olimpiade Juara 2014 dirancang dan diselenggarakan sepenuhnya oleh pengurus OSIS, sementara hanya beberapa guru saja yang membantu baik sebagai pengawas seluruh acara atau sebagai juri perlombaan. Hal ini juga dimaksudkan agar para guru memiliki cukup waktu untuk pengolahan nilai dan penyusunan rapor siswa.

Satu buan sebelum kegiatan, para pengurus OSIS sudah mulai merancang kegiatan Olimpiade Juara 2014 ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka sampai harus melakukan MABIT (bermalam di sekolah) untuk menyusun kegiatan Olimpiade ini. Disamping mereka bisa memiliki waktu yang cukup untuk berdiskusi menyusun kegiatan, juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesolidan para pengurus OSIS. Karena selain berdiskudi/bermusyawarah tentang kegiatan Olimpiade, mereka juga bisa sholat tahajud bersama di mesjid sekolah.

Begitu pula, pada saat akan pembukaan acara Olimpiade Juara 2014 yang akan dilakukan pada hari Jum’at 19 Desember 2014, panitia kembali melakukan MABIT untuk mempersiapkan setting tampilan acara pembukaan. Mereka menginap disekolah untuk persiapan acara pada hari Kamis (18/12) padahal di daerah Bandung Timur sedang terjadi hujan lebat disertai angin puting beliung. Tapi para panitia ini asyik saja melakukan persiapan di sekolah, mungkin karena tidak tahu juga apa yang sedang terjadi di Gedebage.

Pada hari Jum’at pagi pembukaan Olimpiade Juara 2014 dilaksanakan. Setelah semua siswa hadir disekolah, para siswa diajak untuk melakukan Jalan Sehat di sekitar lingkungan sekolah. Acara pembukaan ini berlangsung meriah walau cukup sederhana, dihadiri oleh para siswa dan disaksikan para guru. Seremonial pembukaan, ditandai dengan menabuh bedug yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Panitia serta dilanjutkan dengan turunnya banyak balon dan potongan kerta warna-warni serta turunnya baligo besar kegiatan Olimpiade Juara. Suasana tambah meriah karena diikuti oleh suara terompet yang sahut menyahut.

Begitulah acara pembukaan yang meriah tersebut dilakukan. Selanjutnya berbagai jenis Lomba pun dilaksanakan seperti Lomba Futsal, Lomba Bola Tangan, Lomba Catur, Lomba Vocal Grup, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Tahfizh dan Lomba Stand Up Comedy. Kegiatan ditutp pada hari Rabu, tanggal 24 Desember 2014 dengan pembagian hadiah bagi para pemenang. Semua siswa merasa senang dan terhibur dengan acara ini. Para siswapun bisa meraih prestasi sesuai dengan bakat dan potensi mereka.

“Namun yang juga sama suksesnya adalah para panitia yang juga para pengurus OSIS, mereka telah sukses merancang, menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Juara 2014, mereka telah sukses melakukan kerja tim, mereka telah sukses memerankan diri sebagai pemimpin dan yang memimpin. Semoga pengalaman ini menjadi pemacu untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang. Semoga pengalaman ini menjagi guru yang berharga untuk menjadi para Juara Sejati,” pungkas Kepala Sekolah SMP Juara Bandung, Jajang Sudarsa.***

Newsroom/SMP Juara Bandung
Bandung

RZ LDKO CilegonBANDUNG. In the end of this year, the student organization and the management of SMP Juara Bandung organized a Champion Olympic 2014. The Olympic was held from December 19th to 24th.

The Olympic was opened on Friday (19/12) morning by green walk action around the school area and opening ceremony which was signed by drum beating beat by the school principle. To enliven the opening ceremony, the Olympic committee was also released hundred of colorful air balloons and blown dozens of horn.

This year the committee presented various branch of interesting competitions such as futsal, handball, chess, group vocal, musical poem, tahfidz, and standup comedy.

The Champion Olympic was closed on Wednesday (24/12) by the submission of gifts to the champions. “I’m absolutely glad to the students’ performance on the implementation of this event especially to the member of school organization. Through it, they had shown their dedication and great cooperation so they could organize it successfully. Hopefully, they can get many benefits from it,” Jajang Sudarsa, the principle, said. ***

Newsroom/SMP Juara Bandung

Bandung
SMP JUARA GELAR OLIMPIADE JUARA 2014

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish