[:ID]ADIRA SYARIAH DAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR LORE BARAT[:]

[: ID]

Pemberian bantuan kepada warga terdampak banjir oleh Adira Syariah dan Rumah Zakat di Desa Lore Barat. (Foto: Rumah Zakat)

POSO, Rumah Zakat – Banjir bandang terjadi di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa 03 Maret 2020.

Menurut data yang dihimpun Pemerintah Desa, sedikitnya 5 rumah hanyut, 53 rumah rusak berat, dan kurang lebih 74 rumah rusak ringan. Banjir tersebut menelan 1 korban jiwa. Untuk sementara, Sekitar 900 orang mengungsi ke Kantor Kecamatan Lore Barat.

(Photo: Alms House)

Atas peristiwa tersebut, Rumah Zakat dan Adira menurunkan 5 relawan ke lokasi bencana banjir pada Jum’at 03 Maret 2020 dan membagikan paket logistik berupa beras, minyak goreng, air mineral, selimut, tikar, hygiene kit, makanan siap saji serta Superqurban.

Selain menyerahkan bahan logistik, para relawan juga melakukan evakuasi kepada korban, membagikan makanan siap saji serta memberikan paket snack untuk anak-anak.

“Terimakasih kepada Rumah zakat yang telah mengantarkan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencama banjir bandang, semoga kepedulian ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di lokasi pengungsian, mudah”an bisa dimanfaatkan dengan baik, atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih” ujar Ruly Camat Lore Barat.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana[:]

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish