AIR KELAPA BANTU REDAKAN NYERI PUNGGUNG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Nyeri di bawah punggung adalah jenis nyeri punggung yang paling umum. Gangguan ini akan membaik dengan sendirinya seiring waktu.

Menurut The National Health Service, seseorang bisa mempercepat pemulihan dengan membuat beberapa perupahan gaya hidup kecil. Salah satunya dengan meminum air kelapa.

Ahli gizi Dr Josh Axe mengklaim air kelapa membantu mengurangi sakit punggung karena kaya zat kalium dan potasium. Zat ini mengurangi pembengkakan dan membantu meningkatkan fungsi saraf.

“Potasium mengurangi pembengkakan dan merupakan elektrolit penting untuk fungsi otot dan saraf,” ujar Axe, seperti yang dikutip dariĀ Express, Rabu (18/4).

Axe mengungkapkan minum lebih banyak air kelapa juga bisa membantu meredakan stres dan ketegangan otot. Air kelapa diketahui mengandung sedikit sodium sekitar 40 mg atau setara dengan 10 persen kebutuhan kalsium dan magnesium harian manusia.

Selain air kelapa, harus disertakan makanan kaya kalium yang juga cenderung tinggi kandungan magnesium bermanfaat. Seperti, sayuran berdaun hijau, alpukat, pisang, dan susu. Namun bagi penderita penyakit ginjal harus membatasi makanan yang tinggi potasium.

Sisi lain, NHS mengungkapkan kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko gangguan nyeri punggung. Cobalah menurunkan beberapa kilogram untuk mencegah kondisi tersebut.

Sumber : republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation