AIR MATA DI SD JUARA JAKARTA UTARA

JAKARTA. SD Juara Jakarta Utara di penghujung Ramadhan menggelar acara PERAK (Pesantren Ramadhan Kemerdekaan) 2011, Sabtu (20/8). Acara diawali dengan sholat berjamaah yang diikuti siswa-siswi, orang tua maupun para guru di Masjid  Raudlatul Jannah.  “Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan hubungan antara pihak sekolah dengan para siswa, guru maupun orang tua,”tutur Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Semua peserta antusias dan ceria mengikuti kegiatan ini. Puncak acara berupa permohonan maaf orang tua kepada anaknya, dan anak kepada orang tuanya. Para orang tua telah disediakan kursi di halaman masjid, sedangkan anak-anak mereka berdiri di hadapan orang tua masing-masing.

Diiringi narasi wali kelas 1 Yuli, seluruh hadirin menghayati bait demi bait syair yang dibacakan. Setelah syair dibacakan anak-anak diminta untuk mencium kaki orang tua mereka, sambil berlinangan airmata para orang tua segera memeluk anak-anak mereka. “Maafkan saya ya bu, betapa banyak kesalahan yang saya lakukan,”ungkap salah seorang siswa di acara itu.***

Newsroom/Irma Sari

Jakarta

Tags :
Donation Confirmation